Monthly Archives November 2019

Mengenali Penyalahgunaan Layanan Perawatan Lansia

Ada lebih dari setengah juta laporan penyalahgunaan lansia di Amerika Serikat setiap tahun menurut data Layanan Perlindungan Dewasa. Beberapa studi menunjukkan bahwa hanya 1 dari 14 kasus pelecehan orang tua yang dilaporkan kepada pihak berwenang. Dampaknya bisa sangat parah karena para penatua yang mengalami pelecehan dilaporkan memiliki risiko kematian 300% lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami pelecehan. Seringkali, orang tua lanjut usia dilecehkan di rumah mereka sendiri dan oleh kerabat mereka sendiri. Penyalahgunaan perawatan lansia adalah area fokus yang berkembang saat ini dan, sebagai penyedia layanan perawatan kesehatan rumah di Maryland, kami percaya penting untuk mendidik mereka yang menerima, atau berpikir tentang mencari, perawatan senior untuk dapat mengenali tanda-tanda tersebut. .

Salah satu aspek yang paling mengganggu dari penyalahgunaan perawatan lansia adalah bahwa hampir selalu melibatkan hubungan tepercaya dengan orang tua. Pengasuh keluarga yang kewalahan kadang-kadang dapat mencapai titik puncaknya dan menjadi lalai dalam tugas mereka atau, bahkan lebih buruk, mulai memangsa orang-orang yang telah mereka janjikan. Untuk melaporkan penyalahgunaan perawatan lansia, keluarga harus terlebih dahulu dapat mengidentifikasi berbagai jenis dan tanda peringatan.

Pelecehan emosional

Ini terjadi ketika orang memperlakukan orang tua dengan cara yang menyebabkan rasa sakit atau kesedihan emosional.

Pelecehan seksual

Pelecehan seksual terhadap orang lanjut usia adalah kontak tanpa persetujuan penatua. Ini bisa melibatkan aksi seks fisik dan juga menunjukkan materi pornografi, memaksa mereka menonton aksi seks, atau memaksa penatua menanggalkan pakaian.

Diabaikan atau ditinggalkan oleh pengasuh

Penelantaran lansia, yang merupakan kegagalan untuk memenuhi kewajiban pengasuh, mewakili lebih dari 50% dari semua kasus pelecehan yang dilaporkan. Baik pengabaian disengaja dan tidak disengaja dapat didasarkan pada faktor-faktor seperti ketidaktahuan atau penolakan bahwa pasien membutuhkan tingkat perawatan tertentu.

Eksploitasi keuangan

Penggunaan dana atau properti penatua secara tidak sah, akibat penyalahgunaan rekening giro atau kartu kredit, mencuri uang tunai atau barang, memalsukan tanda tangan seorang penatua atau mencuri identitas mereka.

Penipuan dan penyalahgunaan layanan kesehatan

Ini dianggap perawatan yang tidak etis oleh dokter, perawat, personel rumah sakit, dan penyedia perawatan profesional lainnya seperti memungut biaya untuk layanan kesehatan tetapi tidak menyediakannya, membebankan biaya terlalu tinggi untuk layanan, mengobati orang yang terlalu tua atau kurang mengobati, mendapatkan imbalan untuk rujukan dan penipuan Medicaid .

Ada beberapa cara untuk menemukan berbagai jenis penyalahgunaan yang lebih tua ini. Misalnya, ketegangan atau pertengkaran antara orang tua dan pengasuh mereka atau perubahan kepribadian atau perilaku penatua. Memar yang tidak dapat dijelaskan, bekas, terutama jika terjadi secara simetris pada dua sisi tubuh, patah tulang, terkilir, overdosis obat, gelas pecah, tanda pengekangan seperti tanda pada pergelangan tangan dan penolakan pengasuh untuk memungkinkan anggota keluarga untuk melihat seorang penatua sendirian. semua tanda-tanda pelecehan.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai teman atau anggota keluarga yang peduli untuk membantu mereka yang mungkin mengalami penyalahgunaan perawatan lansia. Pantau obat-obatan penatua dan pastikan jumlahnya sesuai dengan tanggal resep. Berhati-hatilah terhadap penyalahgunaan keuangan dengan menanyakan kepada orang tua jika Anda dapat melihat rekening bank dan laporan kartu kredit mereka untuk meninjaunya untuk setiap transaksi yang tidak sah. Cobalah untuk menelepon atau mengunjungi sesepuh sesering mungkin sehingga mereka tahu mereka memiliki orang yang dapat mereka percayai. Juga, adalah ide yang baik untuk membuat penawaran untuk tinggal bersama orang tua sehingga pengasuh dapat beristirahat jika memungkinkan. Dan, tentu saja, hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah melaporkan segala dugaan pelecehan kepada pihak yang berwenang.

Read More